Senin, 22 Agustus 2011

Bekas??? atau Baru????

Hai, hai, hai . . .
Salam Sejahtera . . .

Ketemu lagi nih, ma kita Arek Bayu One Community. . .
           Kali ini kami berusaha untuk memberi gambaran pada suatu pertimbangan. Dimana disini kita bisa membedakan dan melihat fungsi-fungsi dari barang-barang second dan barang baru. Dengan begitu kita bisa lebih bijak dalam membeli dan memilih.
           Barang second dan barang baru yang dimaksud disini adalah mengnai barang tidak habis pakai, contoh : Handphone, Komputer, Laptop, iPad, dan barang-barang sejenis. Barang second artinya, barang milik individu yang memiliki tingkat barang setengah baru atau sudah bekas tapi masih layak pakai untuk dijual kembali,  dan uang hasil penjualan dipakai untuk kebutuhan yang lain. Sedangkan barang baru artinya, barang yan masih belum dipakai dan disentuh oleh siapapun dan didapatkan langsung dari toko atau dari pabrik.
           Kita misalkan disini barangnya adalah Laptop, yang sekarang masih marak dipakai dan digandrungi oleh umum. Bila kita lihat secara mata telanjang memang yag baru akan lebih mewah, berkelas, dan gaya. Tapi bila kita lihat secara logika, laptop second akan lebih banyak bermanfaat dan berguna daripada laptop baru. Tidak percaya??? Mari kita simak dengan seksama perbedaan fungsi dan kegunaan laptop baru dan laptop bekas.

BEDA FUNGSI ANTARA LAPTOP SECOND DAN BARU

BARANG
BEKAS
BARU
LAPTOP
1.      Harga laptop seken akan lebih murah dari harga latop baru (tergantung merk dan spesifikasinya).
2.      Lebih mudah kita untuk menggunakan, karena laptop itu sudah teruji oleh pembeli saat transakasi pembelian laptop tersebut.
3.      Kita bisa melihat langsung isi dan spesifikasi dari laptop itu, tidak cuma dari brosur atau formulir.
4.      Tak perlu ragu untuk utak atik kalau ingin belajar mendalamai barang (laptop). Karena membeli dengan harga murah dan jauh dibawah harga baru.
5.      Tidak perlu takut untuk memodifikasi ulang laptop, baik ditambah memori, ganti hard disk, dll.
1.      Harga laptop mahal dan tidak terjangkau bagi pemula yang ingin belajar
2.      Sukar untuk digunakan karena masih ragu, Karena masih belum teruji saat pertama membeli.
3.      Kita hanya bisa lihat spesifikasi laptop hanya dari brosur dan tidak langsung melihat atau mengecek.
4.      Masih ada rasa sayang atau eman (dalam istilah jawa). Karena masih baru.
5.      Masih takut untuk utak atik karena majsih terikat dengan garansi, jadi tidak bisa belajar secara otodidak dan akhirnya tetap gaptek meskipun punya laptop sendiri dan baru.

























               Nah, , , sekarang sudah bisa sedikit tahu khan, gimana beda fungsi antara laptop baru dan second? Jadi mulai sekarang, teman-teman bisa lebih bijak dalam membeli dan memilih barang. Dan kata maaf juga kami sampaikan pada teman-teman yang merasa tidak terima dengan pos ini?Jadi tinggal comment ja kawan di bawah ini. okey . . . 

Semoga Bermanfaat . . .
Wassalam . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar